PENGALAMAN KOPERASI SMP

Posted by Arif Nurahman | Posted in | Posted on 10:50 PM

PENGALAMAN DALAM KEGIATAN KOPERASI SEKOLAH



  Koperasi, mungkin kata ini tidak asing lagi di telinga kita, karena pada saat kita masih duduk di bangku sekolah dasar, setidaknya anda pernah diajarkan hal tersebut oleh guru anda.Dalam hal ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya ketika mengikuti kegiatan koperasi sekolah pada saat masih duduk di bangku SMP bersama anggota koperasi lainnya.yang juga merupakan teman satu tim saya.
  Cerita ini berawal, ketika kami diberi tugas oleh guru kami yang bernama Pa Tayeb yang mengajar mata pelajaran Ekonomi.Pada saat itu kelas kami terbagi menjadi beberapa kelompok atau tim,setiap kelompok kebetulan memiliki tugas yang sama.Tugasnya yaitu kami perkelompok disuruh untuk menjadi anggota koperasi.Dan membagi tugasnya perorang agar tugas tersebut dapat dikerjakan dengan lebih mudah.
  Jadi, dengan begitu setiap orang memiliki tugas atau peranan serta tanggung jawabnya masing-masing.Ada banyak kegiatan dalam tugas tersebut mulai dari belanja barang-barang, penjualan barang-barang, pencatatan penjualan, dan banyak kegiatan lainnya.Kebetulan saya pada saat itu mendapatkan tugas pada bagian penjualan dan dalam tugas tersebut saya tidak sendiri tetapi saya didampingi oleh teman satu kelompok saya yang bernama Desi.
  Selain teman sekelompok guru pun ikut membantu dalam membimbing kami agar dapat menjalankan kegiatan tersebut dengan baik dan lancar.Dengan bimbingan beliau setidaknya kami dapat mengerti dan memahami akan kegiatan yang sedang kami jalani tersebut.Jadi jika ada hal yang tidak kami mengerti kami bisa langsung menanyakan hal tersebut kepada beliau.
  Dalam koperasi tersebut terdapat berbagai macam barang yang bisa dijual seperti; alat tulis, buku, seragam sekolah, makanan ,dan banyak lainnya.Jadi saya beserta kelompok saya hanya tinggal menunggu pembeli yang datang dan melayaninya dengan senang hati.Dan juga mencatat penjualan tersebut secara terperinci dan akurat.
  Kami hanya diberi jangka waktu tiga hari untuk menjalankan kegiatan tersebut.Tetapi banyak hal yang terjadi selama tiga hari tersebut yang tidak mungkin saya ceritakan kepada anda yang membacanya.Karena menurut saya terlalu banyak hal yang mungkin bisa diceritakan.Banyak suka-duka, yang kami jalani dalam kegiatan tersebut.
  Mungkin hanya sekelumit saja yang bisa saya ceritakan,jika ada kesalahan serta kekurangan dalam tulisan ini mohon dimaklumi. Saya ucapkan terima kasih pada anda yang telah membacanya.


 Untuk saran dan kritik dimohon untuk segera mengisinya……………………………….'_'  

Comments (1)

hahahaha
ngarep bgt d komen
hahahahah

Post a Comment